Sabtu, 13 Oktober 2012

Berpetualang Ke Curug 7

JAN29

Berpetualang ke pancuran 7, mkn ini memang pertama kalinya aku berkunjung ke sumber mata air panas yang masih satu objek wisata dengan BATU RADEN.

Sedikit bercerita tentang sejarah terdahulu pancuran 7.Pada suatu saat ada seorang ulama yang berasal dari bangsa TURKI, beliau berlayar ke jawa dengan tujuan menyebarkan agama islam,setelah mendarat di beberapa tempat dan akirnya mendarat di pantai pemalang jawa tengah. setelah mendarat beliau berjalan ke arah selatan dengan di temani Haji Datuk, sesampainya di daerah Banjar Cahayana beliau terkena penyakit gatal dan ternyata penyakit tersebut sulit untuk di sembuhkan.

Akhirnya setelah Syekh Maulana Maghribi melakukan shalat malam, beliau mendapatkan petunjuk dimana beliau harus pergi ke arah gunung Gora. Setelah sampai di kaki gunung Gora. beliau menyuruh Haji Datuk meninggalkanya, Syekh Maulana Maghribi berdiam sendiri menunggu petunjuk di tempat dimana banyak kepulan asap. Dan ternyata di situ beliau menemukan sumber mata air panas dan beliau memangil tempat itu dengan sebutan " PANCURAN 7" di setiap penyakit gatal Syekh Maulana Maghribi kambuh, beliau datang k tempat tersebut untu menyembuhkan segala penyakit gatalnya (wikipedia).

demikian di atas sekelumit sejarah dari pancuran tujuh,lanjut dari petualangan ku ke pancuran 7, dimana aq dan teman teman ku pergi kesana tidak melewati jalan setapak pada umumnya, kami pegi kesana melewati hutan dan rumah penduduk, sehingga petualangan ini lebih menantang dan lebih berkesan.











Itulah beberapa koleksi foto petualangan kamidi tempat penuh sejarah dan penuh dengan asap belerang

0 komentar:

Posting Komentar